Kamis, 09 Oktober 2014

jurusan matematika di UMM

Keunggulan dan Perkembangan Jurusan Pendidikan Matematika

mmk
Keunggulan dan Perkembangan Pendidikan Matematika
Saya dari FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Saya memilih Paendidikan Matematika karena 4 tahun kemudian sangat dibutuhkan guru Pendidikan Matematika. Karena 4 tahun kemudian para guru Matematika sudah habis jabatannya atau sering disebut dengan nama pensiun. Keunggulan Pendidikan Maematika antara lain setelah lulus kuliah, bisa membuat usaha les untuk SD, SMP, dan SMA.

Ilmu Pendidikan Matematika sering dikaitkan dengan sesuatu yang rumit yang hanya berhubungan dengan angka-angka. Mungkin itu yang membuat orang-orang menjauhkan diri dari Pendidikan Matematika. Selain itu juga biasanya juga dikaitkan dengan pekerjaan seorang dosen yang sangat sulit. Menurut saya pekerjaan seorang guru dan dosen sangatlah baik. Karena menurut saya bisa menyebarkan ilmu yang kita miliki dan dapat bertukan fikiran. Saya memiliki cita-cita menjadi seorang guru atau dosen. Namun kulian di jurusan Pendidikan Matematika tidak hanya bertujuan untuk membentuk seorang menjadi seorang dosen atau guru.
Bidang matematika sangatlah luas. Hampir seluruh ilmu membutuhkan yang namanya matematika. Sejarah pendidikan di Indonesia sangat penting untuk dikaji. Pendidikan di Indonesia dimulai sejak zaman Hindhu-Budha. Pada zaman ini pendidikan sudah dikenal di Indonesia meskipun masih sederhana. Pada masa Hindhu-Budha pendidikannya berupa bertapa. Tujuannya adalah untuk menahan amarah dan hawa nafsu. Dimana kegiatan pendidikan itu masih berkaitan dengan yang namanya agama. Ilmu yang dipelajari adalah masalah islam. Setelah itu muncul masa kolonial. Masa ini lebih berkembang daripada masa islam. Karena tidak hanya mempelajari tentang agama islam. Dimasa ini pendidikannya juga mengenal kejadian-kejadian yang sudah terjadi. Setelah masa kolonial ini pendidikan di Indonesia dapat berkembang.
Didalam suatu pendidikan pasti ada yang namanya kurikulum. Kurikulumlah yang menentukan perkembangan pendidikan. Kurikulum di Indinesia dari tahun per tahun selalu mengalami perkembangan. Perkembangan pendidikan matematika dapat diketahui dengan cara memperhatikan perkembangan kurikulum di Indonesia
Sumber : Keunggulan dan Perkembangan Matematik
(sumberhttp://mumutiahs.wordpress.com/2014/08/14/keunggulan-dan-perkembangan-jurusan-pendidikan-matematika/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar